Latest News

Jangan Sembarang Konek WiFi Ditempat Umum

Tak bisa dipungkiri, Free WiFi menjadi incaran masyarakat, dari situlah berbagai bisnis baik rumah makan, kafe, kedai kopi, hotel, bandara dan lain sebagainya memfasilitasi WiFi sebagai magnet untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Bahkan tak jarang kita menemukan sinyal WiFi disuatu tempat yang kita tak tahu dari mana sinyal WiFi tersebut berasal.

Tahukah anda? Saat melakukan koneksi pada jaringan publik terutama Free WiFi data-data pribadi termasuk akun dan password pribadi kita dapat dicuri seseorang, selain itu lewat jaringan WiFi ini juga, dengan mudahnya seseorang mengirim virus ke perangkat yang digunakan untuk tersambung pada jaringan WiFi tersebut. Meskipun tidak semua WiFi Public itu berbahaya, Anda harus tetap waspada dan berhati-hati.

Jika anda memang terpaksa memakai jaringan WiFi, pastikan paling tidak kita cari tahu darimana sinyal tersebut bersumber, dari situ bisa kita perkirakan apakah sinyal tersebut aman atau tidak. Pastikan  juga Antivirus Anda aktif, sehingga saat virus hendak masuk ke perangkat Anda, virus tersebut dapat diteksi oleh antivirus dan tentunya hal ini dapat meminimalisir masuknya virus ke perangkat Anda. Dan satu hal yang juga tak kalah pentingnya yakni pastikan telah logout dari (semisal) facebook sebelum anda disconnect dari jaringan WiFi tersebut.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel NKS, Silahkan tinggalkan komentar anda guna meramaikan blog sederhana ini.

NamiKaze Star Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.