Latest News

Akhirnya Punya Domain .com


Hari ini curhat dulu yaaa tentang pengalaman beli domain, Setelah sekian lama mengidam-idamkan sebuah domain [dot]com akhirnya kini tersampaikan juga, sangat senang rasanya saat punya  namikazestar.com, gimana nggak seneng? ini kan pengalaman pertama membeli domain,. Tanpa didasari rasa tahu (alias masih sangat awam) dengan settingan domain (sempat dibikin bingung juga mau beli domain dimana ya? yang murah donk tentunya :D). Sampe-sampe 3hari 3malem brosing cari tahu gimana cara ngatur domain dan cara beli domai, eh akhirnya nemu juga web penjual domain dengan harga murah, eh bukan murahan loh, harga murah karena lagi ada promo lebaran, lumayan banyak juga sih yang nawarin promo lebaran, harganya juga murah-murah, jadi bingung milih mana. Akhirnya setelah di pertimbangkan (capcipcup) secara matang, pilihan akhirnya jatuh pada Web penjual domain yang bener-bener murah dengan harga promo Rp.58000,- saja. coba bayangkan, murah kan? diluar sana nggak sedikit yang menjual domain dot com dengan harga rata-rata 100ribuan.
Waktu itu saya coba tanya-tanya dengan contact person  web tersebut lewat YM, aku chating semaleman tanya-tanya gimana cara daftar dan langkah-langkah pembeliannya, sayangnya agak sedikit kasar menurut saya, pelayanannya kurang ramah, tapi tak apalah untung aku orangnya sabar :D, cukup lelah sudah akhirnya semua telah siap, tinggal transfer uang kemudian domain akan dibuatkan, sayapun berencana esok.
Esok harinya, aku bergegas mentransfer uang sejumlah harga domain, yaitu Rp.58000,- sekitar 10menit proses transfer, kemudian aku pulang dan konfirmasi kewebsitenya bahwa aku sudah melakukan transfer uang, sesudah konfirmasi saya membaca tuliasan "domain akan tersedia dalam 3hari" (dihati saya: waduh lama bener") iseng-iseng 5menit setelah konfirmasi aku buka web domain chacker kemudian aku ngecek namikazestar.com ternyata, domain namikazestar.com pesananku telah siap digunakan.
Nah ini nih yang sama sekali belum aku tau "gimana cara ngaturnya?" kemudian aku coba cari inpo kesana sini, akhirnya nemu juga panduan untuk ngatur domain, tak tik tak tik aku ngutak-atik pengaturan, seettt lamaaaaaa sekali (karena kan belum paham betul cara ngaturnya), akhirnya sampai pada langkah terakhir aku membaca tulisan "pengaturan mungkin memakan waktu 1x24jam" (dihati saya:waduh lama bener) yoweis lah pasrah sambil doa moga nggak ada settingan yang salah, eh ternyata nggak ada 5 menit aku coba buka http://namikazestar.com waw langsung menuju ke blog, alhamdulillah nggak ada masalah.
Terus aku iseng" buka google apps (katanya sih disana aku bisa bikin email dengan domain sendiri gratis) karena aku pengen punya email nama@domainku.com contoh cp@namikazestar.com, karena aku kan nggak beli hosting soalnya hosting kan punya featur untuk bikin email dengan domain sendiri, jadi untuk membuat email seperti itu saya butuh layanan untuk membuatnya tapi untungnya google appslah salah satunya dan google appslah yang ku pilih, seeeet lamaaaa ngatur bolak balik bolak balik banyak masalah ku temui, mulai dari mengatur ijin kepemilikan domain, sampai mengatur NameServer domain juga, beberapa kali gagaaal mulu, akhirnya dengan sabar aku coba lagi, seeett lamaaaaa, akhirnya bisa juga. bikin email cp@namikazestar.com yang rencananya email tersebut untuk pengunjung yang ingin bertanya, menyampaikan kritik maupun saran, dan atau sekedar untuk berkenalan :D. selain email di mail.namikazestar.com google apps juga menyediakan banyak layanan lain seperti docs.namikazestar.com calendar.namikazestar.com dan sites.namikazestar.com lengkaplah.

Nah terimakasih buat sobat yang udah membaca, pasti capek ya? hiks hiks, maklum namanya aja curhat, kalo sedikit mah kurang puas, nih jariku juga udah pegel

Besok saya akan membuat tutorial:
Langkah awal membeli domain

Sekali lagi terimakasih banyak ;)

*Update sekarang kami sudah tidak memakai domain,. Mahal Cuy

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel NKS, Silahkan tinggalkan komentar anda guna meramaikan blog sederhana ini.

NamiKaze Star Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.