Latest News

Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows7

Artikel ini akan membahas Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows7, karena update otomatis ini menurut saya ribet dan cukup mengganggu, selain memperlambat koneksi internet update otomatis juga memakan waktu lama. Untuk itu artikel ini juga bisa dikategorikan pada tips mempercepat koneksi internet, karena ya itu tadi, pas update sedang berlangsung, otomatis internet menjadi lelet. Nah pada saat pertama kali kita install windows 7 biasanya update otomatisnya masih dalam keadaan aktif dengan kata lain defaultnya aktif, untuk itu, jika ingin mematikannya ikuti langkah langkah yang akan saya bahas dibawah ini:

  1. Klik Start, pada kotak pencarian ketik "update". Maka tampil beberapa ikon, klik icon dengan tulisan "Windows Update" (biasanya ada di paling atas)
  2. Jika cara tsb tidak berhasil, maka gunakan cara ini: klik Start -> Control Panel -> System And Security -> Windows Upadate
  3. Jika sudah berhasil masuk ke jendela windows update, klik Change Setting (terletak dikanan)
  4. Pada Important Updates:
    • Check updates automatically (recomended) "Untuk mengecek update dan menginstalnya secara otomatis".
    • Install updates but let me choose whether to install them "Untuk mengecek update, tapi anda bisa memilih apakah update akan dinstall".
    • Install updates but let me choose whether to download or install them "Untuk mengecek update, tapi anda bisa memilih apakah akan mendownload atau menginstalnya".
    • Never check for update (not recomended), untuk menonaktifkan update.
    Tapi pilih "Never check for update (not recomended)" setelah itu klik "OK".
Selesai deh, kini update windows otomatis telah nonaktif, menghemat bandwidth dan mempercepat koneksi inet.

Sekian artikel ini, Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. For this reason, this article can also be classified as tips on speeding up your Internet connection, because this was the case when the update went on, the Internet automatically slowed down.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel NKS, Silahkan tinggalkan komentar anda guna meramaikan blog sederhana ini.

NamiKaze Star Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.