Latest News

Making Reservation Materi Bahasa Inggris SMK

Making a Reservation berarti memesan kamar Hotel atau penginapan lainnya. Pemesanan Kamar dapat dilakukan langsung atau melalui telepon. Melayani pemesanan kamar merupakan hal yang perlu dilakukan. Orang-orang yang bekerja di garis depan atau orang yang pertama sekali melayani tamu, adalah orang-orang yang menentukan dan merupakan cerminan dari semua orang yang bekerja di Hotel tersebut. Oleh karena itu, gunakan bahasa dan ungkapan yang baik sebagai bentuk Pelayanan Prima (Service Excellent) bagi tamu Hotel Anda.
      Berikut ini adalah contoh ungkapan ataupun percakapan conversation bahasa inggris antara Caller dengan Reservation :

Receptionist : Good morning, Jambi International Hotel. Can I help you? Selamat pagi, Jambi International Hotel. Bisa saya Bantu?
Caller : Good morning. I’d like to reserve a single room, please.Selamat pagi, saya ingin memesan sebuah kamar untuk satu orang.
Receptionist : Yes, for what date? Ya, untuk tanggal berapa
Caller : From April 23rd to May 2nd. Dari tanggal 23 April sampai 2 Mei.
Receptionist : Yes, we still have some single rooms available for these dates. Ya, kami masih ada beberapa kamar untuk satu orang yang tersedia untuk tanggal tersebut.
Caller : May I know your rate per night, please? Boleh saya tau tarif kamar anda per malam?
Receptionist  : For a single room, the rate is US$ 120 per night. Untuk single room, tarifnya adalah US$ 120 permalam.
Caller : Does the rate include breakfast? Apakah tarifnya termasuk sarapan pagi?
Receptionist : Yes, of course it does. The rate includes continental breakfast and service charge. Ya, tentu saja. Tarif sudah termasuk sarapan pagi continental dan biaya pelayanan.
Caller : Right Baik
Receptionist : Do you want to reserve a room now? Apakah anda mau memesan kamar sekarang?
Caller : Yes, of course, I do. I’m coming next week. Ya, tentu saja. Saya akan datang minggu depan.
Receptionist : May I have your name and address, please? Boleh saya tau nama dan alamat anda?
Caller : Yes, My name is John and my address is 75 Fifth Avenue Street, Los Angeles, California, USA. Ya. Nama saya John, alamat saya Fifth Avenue Street No. 75, California, USA.
Receptionist : And your phone number, please? Dan nomor telpon anda?
Caller : My phone number is 340-345-3454 extention 324. Nomor telepon saya adalah 340-345-3454. Pesawat 324. 
Do you need a confirmation? Apakah anda perlu konfirmasi?
Receptionist : Yes, we do. Could you send us a fax, please? Ya. Dapatkah anda mengirimkan kami faksimil?
Caller : Right. I’ll send a fax to confirm my reservation. Baik. Saya akan mengirimkan fax untuk mengkonfirmasikan pesanan kamar saya.
Receptionist : We look forward to your visit, Mr. John. Kami sangat mengharapkan kunjungan anda, My. John.
Thank you for calling us. Terima kasih anda telah menelpon kami.


Contoh Latihan Soal Materi Pelajaran Bahasa Inggris



4 comments:

  1. Ternyata banyak sekali macam macam conversation bahasa inggris ya mas??
    Saya baru tahu karena selama ini saya hanya menggunakan conversation google translate, hihihi :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Indri, Terimakasih atas kunjungannya cheer

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel NKS, Silahkan tinggalkan komentar anda guna meramaikan blog sederhana ini.

NamiKaze Star Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.