Latest News

Cara Menambah Gambar Maintenance Saat Blog Sedang Diperbaiki

Bingung mau kasih judul apa untuk postingan ini,pokoknya ini diperlukan saat blog sobat sedang dilakukan maintenance/perbaikan.
apakah sobat pernah memodifikasi/memperbaiki blog dalam jangka waktu yang cukup lama? (setidaknya jika perbaikan dilakukan dalam jangka waktu 24jam/lebih itu termasuk waktu yang cukup lama)
kalau iya, apa yang akan sobat lakukan? menyembunyikan blog? iya sih, cara yang paling sederhana dengan menyembunyikan blog dari publik, tapi ini bisa membuat pengunjung setia Anda salah paham, mereka bisa berfikir bahwa kini blog anda sudah di sembunyikan dari publik, nah cara lain yang lebih menarik juga menghindari kesalahpahaman tsb adalah menambahkan pesan gambar perbaikan.


Intinya, selama proses maintenece/perbaikan blog sobat tidak bisa di akses untuk sementara waktu, dan jika ada pengunjung yang mencoba mengakses nanti akan muncul gambar sperti diatas.
dengan begini pengunjung setia blog setia Anda tau bahwa dalam beberapa waktu ini blog Anda sedang dalam perbaikan, nah maka si pengunjung akan memahaminya dan akan kembali mengunjungi blog anda di lain waktu, begimana? tertarik nggak sobat? kalau tertarik monggo dicoba, tapi kalou enggak ya enggak mama sihh,. hwakhwakhwakhwak



Oqe Baiq lah, yang berminat ingin memasang Attention ini
Ikiti langkah-langkah dibawah ini
  • Masuk ke akun blogger Anda
  • Cari kode:
]]></b:skin>
  •  Kemudian Copy kode dibawah ini diatas kode tersebut
html {
  height: 100%;
  background: url(http://i1258.photobucket.com/albums/ii529/namikazestar/perbaikan.jpg) no-repeat center 50%;
  margin: 0;
}
body {
  display: none;
  • Kalau gambarnya mau diganti, ubah URL berwarna merah dengan URL gambar kamu
  • Kalau perlu di pratinjau dulu, untuk melihat hasilnya, nah kalo udah mantrep dihati langsung diSaveTemplate

Note: untuk mengghapus Attention ini, sobat tinggal menghapus kode html tadi

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel NKS, Silahkan tinggalkan komentar anda guna meramaikan blog sederhana ini.

NamiKaze Star Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.